Cara Mengubah Warna Background Dengan Photoshop v2

 Assalaamu'alaikum wr. wb.

Cara Mengubah Warna Background Dengan Photoshop v2 - Setelah beberapa hari ini saya tidak posting karena ada urusan di dunia nyata, disedikit waktu malam ini saya akan menyempatkan untuk memposting cara untuk mengganti warna background, dan sebelumnya saya juga memposting tentang hal yang serupa namun tak sama . hal apakah itu?? yaitu Cara mengubah background tembok menjadi warna :)
Cara Mengubah Background Warna
http://www.thinkgeek.com/product/ecf1/
 Nah lalu apa itu v2? ya itu cuma nama untuk membedakan dengan trik photoshop yang lain yang saya miliki, karena cara ini hampir sama dengan Cara mengubah background tembok menjadi warna(v1) kalau yang v2 Khusus yang bisa untuk memakai v2 adalah foto yang sudah menggunakan background warna, maksudnya jika masih menggunakan background seperti tembok, pemandangan, ataupun tembok batu-bata yang sudah berlumut :v , maka belum bisa dijadikan warna, kalau menggunakan v1 maka background-background seperti yang saya sebutkan tadi bisa diganti dengan warna(blok).

Namun v1 juga ada kelemahannya yaitu jika menggunakan v1 harus bisa memiliki skill untuk mengecat, nah di v2 ini cara untuk mengubah warna backgroundnya tidak terlalu sulit, oke langsung saja untuk mengubah warna background ini caranya sangat mudah silahkan diikuti langkah-langkah di bawah ini.


1. Yang pertama bukalah pas foto yang sudah mempunyai background warna, dengan cara klik file>open, lalu cari foto yang ingin di edit.
Cara Mengubah Background Warna 



2. Setelah itu lihat bagian kanan bawah, jika masih ada gambar gembok silahkan di klik dua kali seperti gambar di bawah ini. Jika sudah nanti akan muncul windows new layer, jika sudah muncul silahkan langsung saja klik ok. ini fungsinya adalah jika untuk menghapus maka akan dihapus seluruhnya bukan hanya warna putih saja.

3.  Jika sudah di klik ok, maka nama akan menjadi layer0 dan gembok pun hilang, yang penting gemboknya sudah bisa hilang. Jika namanya bukan layer 0 tidak masalah asalkan gemboknya hilang.

3. Sekarang masuk ke penandaan, silahkan tekan W atau bisa juga dengan klik quick selection tool untuk menandai background yang akan di hapus, Pertama klik tahan dari yang lingkaran yang berwarna abu-abu, lalu geser ke lingkaran yang warna putih seperti gambar di bawah ini dan jika sudah lepaskan klik yang di tahan tadi. Intinya warna background yang ingin di ubah warnanya harus di tandai.



4.  Selanjutnya klik pada tempat lingkaran putih seperti gambar di bawah ini untuk melanjutkan mengeblok warna gambar dengan mudah.

Cara Mengubah Background Warna


5. Sekarang pilihlah warna yang ingin digunakan untuk mengubah warna yang lama. Dengan cara klik bagian pewarnaan seperti gambar di bawah ini (kotak merah).



6. Sebagai contoh, saya akan coba mewarnainya dengan warna biru muda, untuk itu saya akan memilih biru muda saja. Jika warna yang akan digunakan sudah dipilih, maka tinggal klik ok.




7. Sekarang tekan delete dulu untuk menghapus yang kita tandai tadi.


8. Sekarang klik pada bagian seperti gambar di bawah ini.

9. Nanti akan muncul layer 1(layer baru), silahkan di klik layer 1 jika sudah silahkan di klik icon kotak seperti gambar di bawah ini(kiri agak bawah).


10. Jika sudah silahkan di klik tahan dari lingkaran merah menuju lingkaran putih, jika sudah lepaskan klik tadi. Sehingga dapat menutupi foto seluruhnya.



11. Nah sekarang kita akan menyulap foto tersebut menjadi background biru dengan 1 detik saja, hehe. Gk percaya, jika posisi shape satu berada di atas, maka sulapan ini bisa dilakukan caranya adalah dengan klik tahan Shape 1 menuju kebawah sampai layer 0 berada di atas shape 1.

12.  Daaan,
,
 ,
,
,
 ,
,
,
,,

,,

SEMPOAA,,  :D

sekarang tinggal dirapikan saja foto tersebut(sedikit warna merah di dekat rambut) dengan cara klik kanan lalu klik deselect untuk menghilangkan tanda. jika sudah klik layer 0 jika sudah, klik gambar penghapus (kiri tengah) untuk menghapus sedikit warna merah didekat rambut.


Oke itu saja yang bisa saya bagikan, untuk mengesavenya sangat mudah bisa dilihat di cara save hasil editan photoshop. Sekian dari saya, jika ada yang dibingungkan adau sebuah pertanyaan, jangan sungkan-sungkan untuk meninggalkan komentar di kolom komentar di bawah ini. Dan terimakasih sudah berkunjung di blog makblegger.

0 Response to "Cara Mengubah Warna Background Dengan Photoshop v2"

Post a Comment

- Jangan Meletakkan Link Aktif dan Mati untuk Promosi
- Dilarang Berkomentar Yang Berbau Porno
- Berkomentarlah Dengan Bijak
- Jika Ada Link Yang Rusak atau Tidak Bisa di Buka, Tolong Beritahu Saya
- Jika Ada Saran, Masukan, dan Kritikan Saya Akan Menerima dengan Senang Hati
- Berkomentar Untuk Menambah Pertemanan ^_^

wdcfawqafwef