Cara Mengubah Background Tembok Menjadi Warna Dengan Photoshop

Assalaamu'alaikum wr. wb.

Cara Mengubah Background Tembok Menjadi Warna Dengan Photoshop - Apa kabar teman-teman semua, semoga baik-baik saja ya,, :), kali ini saya akan berbagi cara untuk mengubah background dengan photoshop, lebih tepatnya adalah mengubah background seadanya(tembok) menjadi warna, kebetulan trik saya ini menggunakan warna putih yang akan saya gunakan untuk persyaratan masuk ke sekolah. Screenshootnya kurang lebih adalah seperti di bawah ini:

Ini hanyalah salah satu cara dari sekian cara yang ada untuk mengubah warna background, cara di situs lain mungkin akan sangat berbeda dengan cara yang akan saya bagikan ini, pilihlah cara yang paling mudah dan hasilnya paling bagus, jadi, istilahnya adalah banyak jalan menuju Kediri, hehe.

Foto seperti gambar di atas biasanya digunakan untuk persyaratan pendaftaran sekolah, untuk melamar kerja, untuk membuat KTP dan lain-lain. maka dari itu teman-teman bisa membuatnya sendiri di rumah tanpa harus pergi mencari fotografer yang handal untuk memotret untuk keperluan anda :D asalkan mempunyai komputer dan aplikasinya yaitu Photoshop.

Saya sendiri menggunakan Photoshop CS3 portable(tanpa menginstall) untuk membuat yang seperti di atas itu, tetapi tidak masalah jika photoshop milik anda adalah versi yang berbeda dari punya saya kemungkinan besar caranya akan sama saja, baiklah karena caranya cukup panjang, tetapi ya tidak terlalu panjang amat, hehe, kita langsung saja ke langkah-langkah untuk mengubah background foto, dan langkah-langkahnya adalah seperti di bawah ini:


1. Pertama bukalah aplikasi photoshop anda, setelah photoshop terbuka, sekarang kita buka file gambar atau foto yang akan di edit, dengan cara klik file lalu klik open.


2. Lalu kita pilih file yang akan diedit, dengan cara klik file tersebut lalu klik open. 

3.Setelah foto atau gambar terbuka, kita klik eraser atau yang berbentuk penghapus seperti pada gambar di bawah ini(nomor 1), jika sudah klik pada nomor 2, dan untuk menyesuaikan ukuran dari brush kita sesuaikan ukuran brush seperti pada gambar nomor 3.
 

 4.Kemudian kita sesuaikan warna background dengan warna yang kita butuhkan, biasanya untuk persyaratan, melamar kerja serta membuat KTP menggunakan warna biru muda atau merah. Namun kali ini saya akan memakai warna putih, jika anda ingin background merah ya tinggal di klik warna merah, jika sudah klik ok.


5. Langkah pertama dalam mengecat background adalah dengan cara klik kiri tahan lalu digeser secara perlahan supaya hasilnya bagus, cobalah untuk mengezoom pada bagian yang ingin diubah warnanya menjadi putih pada bagian-bagian yang sulit, jangan sampai wajahnya tercoret warna putih ya,, :D.



6. Teruskan langkah 5 sampai menghasilkan yang seperti di bawah ini.




7.Nah sekarang untuk mempercepat pengecatan kita perbesar brush dengan cara seperti pada langkah 3, supaya alat mengecatnya lebih besar dan cepat selesai.




8. Setelah itu ratakan bagian-bagian yang sekiranya kurang sedap untk dilihat, dengan cara dizoom dan di hapus sedikit demi sedikit seperti langkah 5 tadi, setelah dirasa sudah cukup bagus maka bisa disave untuk mengahiri proses mengubah warna background ini, dan akhirnya proses mengubah background pun sudah selesai dan foto pun siap digunakan untuk melamar pekerjaan atau mendaftar ke sekolah dengan cara dicetak terlebih dahulu.


9. Tinggal di save deh, jika anda belum bisa cara untuk save hasil dari photoshop anda bisa membaca Cara Mengesave Gambar Photoshop

 Sekian dulu Cara Mengubah Background Tembok Menjadi Warna Dengan Photoshop dari saya semoga bisa bermanfaat untuk pembaca dan penulis, dan jika ada pertanyaan silahkan berkomentar di kolom komentar di bawah ini, dan teriakasih sudah berkunjung di blog makblegger :-)  .

0 Response to "Cara Mengubah Background Tembok Menjadi Warna Dengan Photoshop"

Post a Comment

- Jangan Meletakkan Link Aktif dan Mati untuk Promosi
- Dilarang Berkomentar Yang Berbau Porno
- Berkomentarlah Dengan Bijak
- Jika Ada Link Yang Rusak atau Tidak Bisa di Buka, Tolong Beritahu Saya
- Jika Ada Saran, Masukan, dan Kritikan Saya Akan Menerima dengan Senang Hati
- Berkomentar Untuk Menambah Pertemanan ^_^

wdcfawqafwef