Cara Memberi Password Pada Microsoft Office Word, Excel , dan Power Point

Assalaamu'alaikum wr. wb.

Cara Memberi Password Pada Microsoft Office Word, Excel , dan Power Point - Kali ini saya akan mengeshare suatu cara untuk memberi password pada dokumen-dokument seperti dokument office word, dokumen office exel, dan dokumen office power point.

Cara Memberi Password Pada Microsoft Office Word Excel Dan Power Point
http://pixabay.com/en/padlock-encrypt-encrypted-lock-157619/
 Microsoft Office sangat banyak manfaatnya, di zaman modern dan serba canggih ini Microsoft Office banyak digunakan di sekolah untuk membuat berkas-berkas, tugas-tugas dan lain-lain. Selain di sekolah juga banyak digunakan di kantor-kantor perusahaan, namanya saja office kalau tidak salah office itu kan artinya kantor, jadi aplikasi ini diperuntukkan untuk pekerjaan di kantoran. Nah penting juga untuk mengetahui cara untuk memproteksi file-file yang sifatnya penting dan pribadi.

Trik ini bisa digunakan untuk melindungi dokumen-dokumen atau tulisan-tulisan anda agar tidak di baca oleh orang lain, contohnya anda mempunyai diary yang anda ketik di dalam office word, maka agar tidak dibaca oleh orang lain isinya, perlu anda lindungi file tersebut dengan memberinya password, contoh yang lain misalnya pada data pribadi hasil usaha anda misalnya hasil berdagang komponen-komponen komputer, maka dokument tersebut bisa dipassword dengan cara yang akan saya bagikan ini.

Tutorial ini saya buat dengan menggunakan Microsoft Office 2007, jadi yang sudah menggunakan Microsoft Office 2010, 2013 atau yang masih menggunakan Microsoft Office 2003 mungkin ada sedikit perbedaan dalam pelaksanaan tutorial ini dan mungkin saja juga sama, nah untuk itu disesuaikan sendiri yaa,, hehe.

Lalu bagaimana caranya? langsung saja, silahkan diikuti langkah-langkah di bawah ini:

A. Microsoft Office Word

1. Pertama buatlah sebuah tulisan yang nantinya akan kita pasworrd dengan cara buka Microsoft Office Word milik anda dan tuliskan sebuah tulisan, atau jika anda sudah mempunyai file yang sudah jadi bisa digunakan file tersebut, sesudah ituuntuk memberi password caranya sangat mudah, yaitu dengan klik logo windows lalu klik Prepare lalu klik encrypt dockument. jika kurang jelas bisa klik pada gambar untuk memperbesar.

Cara Memberi Password Pada Microsoft Office Word Excel Dan Power Point
http://makblegger.blogspot.com/2014/08/cara-memberi-password-pada-microsoft-office-word-excel-power-point.html



2.Jika sudah maka akan muncul kolom seperti gambar di bawah ini, nah disini masukkan password yang nanti akan digunakan untuk membuka file ini. dan ingat-ingat passwordnya atau bisa anda tulis passwordnya di dokumen yang lain lalu klik ok.
Cara Memberi Password Pada Microsoft Office Word Excel Dan Power Point
http://makblegger.blogspot.com/2014/08/cara-memberi-password-pada-microsoft-office-word-excel-power-point.html


 3. Sekarang muncul lagi confirm password yang artinya kita disuruh untuk memasukkan lagi password yang sama dengan langkah 2 diatas. Tinggal klik Ok lagi.
Cara Memberi Password Pada Microsoft Office Word Excel Dan Power Point
http://makblegger.blogspot.com/2014/08/cara-memberi-password-pada-microsoft-office-word-excel-power-point.html


 B. Microsoft Office Power Point

 1. Selanjutnya adalah Microsoft Office Power point, sebenarnya caranya sama saja sih, ya tinggal klik logo windows lalu klik prepare setelah itu, klik encrypt password.
Cara Memberi Password Pada Microsoft Office Word Excel Dan Power Point
http://makblegger.blogspot.com/2014/08/cara-memberi-password-pada-microsoft-office-word-excel-power-point.html

2. Setelah itu masukkan password, jika sudah klik ok.
Cara Memberi Password Pada Microsoft Office Word Excel Dan Power Point
http://makblegger.blogspot.com/2014/08/cara-memberi-password-pada-microsoft-office-word-excel-power-point.html


3. Masukkan password kembali yang sama seperti password sebelumnya, jika sudah klik ok.
Cara Memberi Password Pada Microsoft Office Word Excel Dan Power Point
http://makblegger.blogspot.com/2014/08/cara-memberi-password-pada-microsoft-office-word-excel-power-point.html



C. Microsoft Office Power Point

1. Untuk power point ini caranya masih sama yaitu klik logo windows>Prepare>Encrypt document
Cara Memberi Password Pada Microsoft Office Word Excel Dan Power Point
http://makblegger.blogspot.com/2014/08/cara-memberi-password-pada-microsoft-office-word-excel-power-point.html

2. Setelah itu masukkan password, lalu klik ok.
Cara Memberi Password Pada Microsoft Office Word Excel Dan Power Point
http://makblegger.blogspot.com/2014/08/cara-memberi-password-pada-microsoft-office-word-excel-power-point.html

3. Jika sudah masukkan password lagi yang sama seperti password sebelumnya, jika sudah klik ok lagi.
Cara Memberi Password Pada Microsoft Office Word Excel Dan Power Point
http://makblegger.blogspot.com/2014/08/cara-memberi-password-pada-microsoft-office-word-excel-power-point.html


Test

Sekarang kta test untuk membukafile yang telah diproteksi tadi dengan cara klik dua kali pada file tersebut, jika setelah dibuka meminta password seperti gambar di bawah ini berarti file tersebut sudah sukses dipassword.
Cara Memberi Password Pada Microsoft Office Word Excel Dan Power Point
http://makblegger.blogspot.com/2014/08/cara-memberi-password-pada-microsoft-office-word-excel-power-point.html

Sudah dulu Cara Memberi Password Pada Microsoft Office Word, Excel , dan Power Point dari saya, semoga bermanfaat untuk pembaca dan penulis, jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar di kolom komentar, dan terimakasih sudah berkunjung di blog makblegger.

0 Response to "Cara Memberi Password Pada Microsoft Office Word, Excel , dan Power Point"

Post a Comment

- Jangan Meletakkan Link Aktif dan Mati untuk Promosi
- Dilarang Berkomentar Yang Berbau Porno
- Berkomentarlah Dengan Bijak
- Jika Ada Link Yang Rusak atau Tidak Bisa di Buka, Tolong Beritahu Saya
- Jika Ada Saran, Masukan, dan Kritikan Saya Akan Menerima dengan Senang Hati
- Berkomentar Untuk Menambah Pertemanan ^_^

wdcfawqafwef