Aplikasi Burning CD/DVD Kecil Hanya 5 mb dan Paling Ringan

Assalaamu'alaikum wr. wb

CD Burner XP - Aplikasi Kecil dan Ringan Untuk Membakar CD dan DVD plus Tutorial Penggunaannya - Halo kawan-kawan semua, sudah tahukah anda cara membakar CD? Jika belum maka anda berada di tempat yang tepat :) karena saya akan memberikan tips dan tricks untuk membakar CD dengan software yang ukurannya kecil. Tetapi sebelumnya saya beri tahu jika membakar CD atau DVD bukanlah membakarnya dengan Api atau Korek, maupun dipanggang seperti sate :D , akan tetapi membakarnya dengan aplikasi atau software. Lalu apa hubungannya dengan membakar? yang saya ketahui adalah jika CD sedang dibakar maka CD-ROM akan memancarkan sinar laser untuk menuliskan data-data yang ditambahkan kedalam CD Blank. Dan karena perputarannya CDnya sangat cepat dan hasilnya agak anget, mungkin inilah kenapa disebut dengan Membakar CD/DVD.

Cara Membakar CD atau DVD
http://wibialwis.blogspot.com/2013/03/cara-burning-cd-tanpa-software.htm
Sudah banyak CD Burning Software atau aplikasi-aplikasi pembakar CD atau DVD yang bertebaran di internet, yang terkenal adalah Nero. Nero adalah Software Untuk Burning CD yang sudah banyak digunakan oleh pengguna komputer dan laptop di Indonesia maupun di Dunia, Namun Nero sendiri juga mempunyai kekurangan yaitu ukurannya yang terlalu jumbo atau sangat besar :D .

>>CD Burning Software Apa yang ukurannya kecil?

Untuk itu, saya akan berbagi info untuk Software Burning yang ukurannya sangat kecil dan juga mudah penggunaannya. Kira-kira software apakah itu? namanya adalah CD Burner XP. Anda bisa mencarinya di google  dengan mengetikkan keyword CD Burner XP , ukuran file ini sangatlah kecil yaitu sekitar 5 mb sedangkan Nero ukurannya adalah 140-an mb, pokoknya diatas 100 mb lah, bagaimana? sangat besar kan perbedaanya, jika kita tidak mempunyai aplikasi Nero  kita bisa menggunakan aplikasi CD Burner XP ini dengan mendownloadnya sebentar.

Kita tidak perlu menunggu download Aplikasi Burning CD ini terlalu lama, walaupun koneksi internet sedang lambat, insyaalloh jika hanya berukuran 5 mb akan cepat selesai mendownloadnya. Bayangkan jika kita mempunyai koneksi yang lambat untuk mendownload Nero. Maka bisa sampai berjam-jam menghabiskan waktu untuk mendownload saja, intinya jika ada yang mudah, mengapa dipersulit :D

>>Kelebihan

Nah, di aplikasi Bakar CD/DVD ini juga banyak kelebihannya, yaitu selain berukuran kecil juga fiturnya sangatlah lengkap, sebagai contoh CD Burner XP ini dapat membakar aplikasi berformat ISO dan juga sangat ringan jadi jika mempunyai spesifikasi komputer yang rendah maka CD Burner XP ini bisa menjadi pilihan pertama untuk membakar CD atau DVD, selain itu juga ada kelebihan lain yang dipunyai oleh CD Burner XP ini yaitu sesuai dengan namanya CD Burner XP aplikasi ini dapat berjalan mulai dari windows XP sp2, windows XP sp3, windows 7 dan windows-windows keluaran baru.

Karena itu software ini sangat recomended untuk pengguna komputer dengan spek yang rendah dan mempunyai OS(Operating System) yang kuno seperti halnya XP. Kalau Nero yang terbaru sepertinya sudah tidak mendukung OS windows XP sp2. Oke jika semua sudah mengetahui seluk beluk permasalahan ini, kita akan memulai cara penggunaan software kecil-kecil cabe rawit ini :D

>>Cara Penggunaan CD Burner XP
 Kali ini kita akan masuk ke dalam cara menggunakan aplikasi CD Burner XP

Bahan-bahan

Pertama untuk memulai kegiatan ini, kita membutuhkan bahan-bahan untuk bisa mempraktekkannya diantaranya adalah:

1. Download dan install terlebih dahulu aplikasinya, jika anda mengalami kesulitan untuk mencari software ini, silahkan berkomentar agar saya bisa membantu mencarikannya.

2. Seperangkat Komputer/Laptop dengan dilengkapi CD-ROM

3. Kepingan kosong CD atau yang biasa disebut CD Blank. harganya sekitar 2000 di toko-toko yang ada komputernya, seperti warnet, toko komputer, toko elektronik dan lain-lain.

4. Air putih untuk minum jika haus, atau bisa digunakan untuk menyiram jika kebakaran CD meluas, Bercanda gan, masak CD disiram air :D

Langkah-langkah

1. Untuk membakar CD/DVD masukkan terlebih dahulu CD/DVD Blank kedalam CD-ROM, jika sudah bukalah aplikasi CD Burner XP tersebut, dan inilah tampilan awal CD Burner XP. Selanjutnya klik Data Disk lalu klik OK.
Ini adalah tampilan awal dari CD Burner XP

 2. Jika sudah pilihlah file apa saja yang akan ditambahkan kedalam CD atau DVD, dengan cara klik tahan lalu geser ke bawah(kolom yang ditujukan tanda panah).
untuk menambahkan file, klik dan geser ke kolom yang ada di bawah
.

 3. Selanjutnya jika file yang ditambahkan dirasa sudah cukup, sekarang klik Icon yang ditujukan tanda panah untuk memulai membakar CD anda seperti gambar di bawah ini.
klik pada kotak tanda hitam untuk membakar


4. Selanjutnya akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini, nah ini adalah pengaturan untuk membakar CD tersebut, untuk burn speed nya jika menggunakan speed yang tinggi maka resikonya pembakaran akan kurang maksimal, intinya semakin kecil speednya maka akan semakin bagus kualitas pembakaran CDnya. Untuk number of copies itu adalah berapa kali anda akan menyalin File tersebut? dan burn option pilih yang allow making changes to the disk later supaya jika nantinya ingin menambahkan file lagi yang baru maka akan tetap bisa. jika sudah yang terakhir adalah klik Burn CD untuk membakar CD/DVD.
konfigurasikan semua pengaturan, lalu klik Burn Disk untuk membakar

5. Nah sekarang proses pembakaran sedang berlangsung, tunggulah beberapa saat sampai selesai. Bisa ditunggu sambil minum air putih yang sudah disediakan tadi :D
Proses Pembakaran Sedang Berlangsung

6.  Nah sekarang burning sudah mencapai 100% tetapi masih harus menuggu sedikit lagi. Sabar ya,,
Proses Pembakaran Sudah Mencapai 100%


7. Naaah, sekarang proses burning CD/DVD sudah benar-benar selesai dan CD/DVD akan keluar dengan sendirinya, menandakan proses pembakaran sudah benar-benar selesai. klik OK
Proses Pembakaran Sudah Selesai

Test

8.  Sekarang kita test dengan cara memasukkan kembali CD/DVD tersebut ke dalam CD-ROM. Jika sudah sukses maka file tersebut akan tampil didalamna.
Membakar CD atau DVD telah SUkses



Sekian dulu Aplikasi Kecil dan Ringan Untuk Membakar CD dan DVD plus Tutorial Penggunaannya dari saya, semoga bisa bermanfaat, dan jika ada kesalahan mohon untuk dimaafkan, dan jika ada pertanyaan atau ada yang masih bingung bisa ditanyakan di kolom komentar, yang terakhir terimakasih sudah berkunjung di blog makblegger :)


Wassalaamu'alaikum wr. wb.

Postingan Selanjutnya>> Membuka 2 Akun Dalam Satu Browser 

wdcfawqafwef