Kamus Online Bahasa Jawa Indonesia Inggris Jepang Spanyol

 Assalamu'alaikum wr. wb.

Kula nuwun, pripun kabare kanca-kanca sedaya, mugi-mugi sae-sae mawon nggih, hehe. Tumben admin menggunakan bahasa jawa hehe, karena kali ini saya akan memberi info tentang Kamus Online Bahasa Jawa, Dulu saya juga pernah share tentang bahasa jawa juga, yaitu Cara Mengubah Facebook Menjadi Bahasa Jawa Di 2 Browser Yang Populer.
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.landak.kamus
Yang saya maksud dalam judul yaitu kamus online adalah Google Translate, sekarang ini google translate sudah berkembang, dan sudah mendukung Bahasa Jawa untuk di translate ke Bahasa Indonesia, Inggris, Spanyol dan lain-lain sebaliknya Bahasa Indonesia,Inggris, Spanyol dan lain-lain juga bisa diranslate(diterjemahkan) ke dalam bahasa Jawa, nah untuk menerjemahkan bahasa jawa ke bahasa yang lain atau sebaliknya, caranya sangat mudah, pasti sobat langsung bisa deh, tinggal ikuti langkah-langkah di bawah ini:


1. Pertama yang pasti kita harus masuk ke google translate terlebih dahulu, caranya dengan klik Google Translate.

2. Setelah itu akan muncul tampilan awal google translate, yang pertama di sebelah kiri pilih Bahasa Indonesia, Dan di sebelah kanan klik tanda seperti Nomor 2. Setelah itu pilih yang Jawa. Itu untuk menerjemahkan Bahasa Indonesia>ke>Bahasa Jawa kalau ingin menerjemahkan Bahasa Jawa>Ke>Bahasa Indonesia caranya tinggal di balik saja, yaitu di bagian kiri pilih bahasa Jawa, dan di bagian kanan pilih Bahasa Indonesia


 3. Langkah terahir adalah pengetesan, saya coba menerjemahkan kata ikan, hasilnya yaitu iwak. sudah benar.


Sebenarnya bahasa jawa tidak sesederhana itu, kata ikan mungkin ada bahasa krama inggilnya(bahasa jawa yang lebih sopan) untuk berbicara ke orang yang lebih tua dari kita, untuk mencari kata krama inggil tersebut bisa anda coba klik kata Iwak(hasil kata yang diterjemahkan) untuk melihat terjemahan yang lebih banyak, namun di google translate tidak semua kata krama inggil tersedia, untuk itu bisa ditanyakan kepada guru bahasa jawa atau orang yang lebih tahu tentang bahasa jawa

Sekian dulu postingan saya tentang Cara Translate(menerjemahan) Bahasa Indonesia Ke Bahasa Jawa di atas, semoga bisa bermanfaat, jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar di kolom komentar.



U p d a t e




Untuk kamus bahasa Jawa yang lebih lengkap bisa dilihat di link http://mongosilakan.net/translatorjawa/ 
saya rasa di sana lebih lengkap dan akurat dari google translate

Screenshoot


Wassalaamu'alaikum wr. wb.

0 Response to "Kamus Online Bahasa Jawa Indonesia Inggris Jepang Spanyol"

Post a Comment

- Jangan Meletakkan Link Aktif dan Mati untuk Promosi
- Dilarang Berkomentar Yang Berbau Porno
- Berkomentarlah Dengan Bijak
- Jika Ada Link Yang Rusak atau Tidak Bisa di Buka, Tolong Beritahu Saya
- Jika Ada Saran, Masukan, dan Kritikan Saya Akan Menerima dengan Senang Hati
- Berkomentar Untuk Menambah Pertemanan ^_^

wdcfawqafwef