3 Trik Rahasia Aneh Tentang Folder Windows

Kali ini saya akan berbagi trik yang lumayan aneh mengenai rahasia-rahasia folder windows,ternyata di dalam folder windowsXP maupun Seven terdapat rahasia-rahasia yang lumayan aneh,  bagaimana? sobat tertarik untuk mengetahuinya? baiklah langsung saja kita simak bersama-sama di bawah ini:

1. Folder Tak Ber Nama

 Penampakan....


Yang pertama adalah suatu folder tanpa nama, sepertinya serem deh kayak judul film horor saja, hehe :D Pernahkah sobat melihat folder yang tak ber nama? coba dicek di komputer anda, pasti semua folder kita memiliki nama, akan tetapi dengan trik khusus kita bisa membuat suatu folder dengan nama yang kosong, dan untuk membuatnya adalah dengan cara seperti di bawah ini:

<> pertama buat Folder Baru seperti biasa, klik kanan new folder>tekan enter.
<> lalu rename folder yang anda buat tadi, dengan cara klik kanan>rename. atau untuk cara yang lebih singkat yaitu dengan cara pencet tombol F2.
<> nah pada saat rename inilah langkah yang penting, tekan tombol ALT dan pastikan numlock telah menyala, lalu ketikkan angka 0160 dengan tombol angka yang berada dibagian samping kanan, bukan yang dibagian  atas huruf, jika sudah tekan enter. Setelah itu maka folder tanpa nama akan berhasil di buat.

2. Nama Terlarang

Apa?? nama terlarang? seperti lagunya the v1rg1n saja deh, hehe , ada lagi sebuah info unik seputar folder ini yaitu sebuah nama yang tidak bisa di gunakan untuk membuat folder, bagaimanapun dicoba walaupun sampai tua saya rasa nama ini tidak akan pernah bisa digunakan, lalu nama apakah itu kok begitu misterius? silahkan sobat coba praktikkan di komputer atau laptop sobat dengan membuat folder baru ataupun merename folder yang sudah ada dengan nama "con" atau "CON" tanpa petik atau "inul" tanpa petik dan i :D , atau sobat juga bisa mengetik "LPT1", "LPT2" sampai "LPT9" tanpa petik , dan juga satu satu lagi "COM1", "COM2", sampai "COM to the POR" eh maksudnya "COM9" hehehe.

3. Efek Folder

Untuk yang satu ini, bukan asli bawaan windows, namun dengan menggunakan aplikasu yang bernama uber icon alias menguber icon adalah suatu aplikasi yang sangat ringan namun mempunyai efek memukau, efek tersebut akan muncul jika kita membuka suatu folder maka akan muncul efek yang bisa kita sesuaikan, salah satu efeknya adalah efek fly (terbang), jadi jika klik suatu folder maka akan otomatis folder tersebut terbang sendiri, pokoknya asik deh, hehe, jika berminat anda bisa melihat tutorial selengkapnya di cara menambah efek saat klik folder.

Baiklah, mungkin hanya itu saja yang bisa saya share, sebenarnya masih ada trik folder aneh yang tidak saya share karena saya belum berhasil mempraktikkannya dan ada juga trik folder aneh yang malah seperti virus, jadi menurut saya hanya itu saja yang aman dan mudah untuk di praktikkan, semoga dapat menambah pengetahuan kita dan bermanfaat, mungkin ada saran dari teman-teman? silahkan ditulis di kolom komentar, dan terimakasih sudah berkunjung di blog makblegger

2 Responses to "3 Trik Rahasia Aneh Tentang Folder Windows"

- Jangan Meletakkan Link Aktif dan Mati untuk Promosi
- Dilarang Berkomentar Yang Berbau Porno
- Berkomentarlah Dengan Bijak
- Jika Ada Link Yang Rusak atau Tidak Bisa di Buka, Tolong Beritahu Saya
- Jika Ada Saran, Masukan, dan Kritikan Saya Akan Menerima dengan Senang Hati
- Berkomentar Untuk Menambah Pertemanan ^_^

wdcfawqafwef