Cara Mengatur IP Address Di Windows 7 dan XP


Assalaamu'alaikum  wr. wb.


Cara Setting IP Address - Berikut ini saya akan berbagi cara untuk mengatur ip di windows 7 dan windows XP setelah kemarin saya juga berbagi cara untuk membuka dua buah akun dalam satu browser.

IP Address jika kita membuat perumpamaan adalah sebuah alamat, jika didalam dunia manusia ada alamat seseorang yang bernama desa Angin Ribut maka di dalam komputer juga ada sebuah alamat IP(Internet Protocol) yang bernama 192.168.1.1

sekarang kita akan coba mengatur IP tersebut, mengatur ip address di windows 7 maupun di windows XP lumayan mudah, tinggal melihat cara-cara di bawah ini, insya'Allah akan langsung bisa, berikut langkah-langkahnya:

Windows 7

 Langkah-langkah:

1. Pertama klik kanan logo yang nomor satu seperti gambar di bawah ini, lalu klik open network and sharing center.


2. setelah network and sharing center terbuka, sekarang kita klik change adapter settings untuk membuka semua daftar lan card yang akan kita atur ip nya.

3. Pilihlah mana yang akan anda setting(biasanya jika sudah tertancap kabel lan yang tertancap ke komputer atau laptop lain terdapat indikasi connect), setelah itu klik dua kali pada pilihan anda.

4. Klik dua kali pada properties>lalu pilih internet protocol version 4 (TCP/IPv4)>klik properties>centrang use the following IP address, dan isikan ip sesuka anda asalkan satu jaringan dengan ip lawan, sebagai contoh saja, di sini saya mengisi IP dengan 19.19.19.2, subnetmask 255.255.255.128, dan default gateway adalah 19.19.19.1(ip dari komputer lain yang ter connect dengan lan card yang anda atur tersebut/bisa juga ip server).
 > Jika sudah klik ok>ok>close.


Windows XP
Di windows XP ini ada beberapa cara untuk masuk ke dalam pengaturan ip, yaitu:

Cara 1: 

-klik start>connect to>show all connections

Cara 2: 

-klik start>control panel


-klik network connections





>pilih salah satu cara diatas dan selanjutnya pilih lan card yang connect dengan cara klik dua kali.

>Lalu atur IP dengan cara yang sama dengan cara di windows 7 diatas.

Dengan setting IP ini bisa dijadikan dasar untuk membuat jaringan yang lebih bervariasi seperti membuat jaringan sederhana, membuat FTP server, webserver, DNS server dll.

Sekian Cara Setting IP Adrress di Windows 7 dan XP dari saya, semoga bermanfaat, dan terimakasih sudah berkunjung di blog MAKBLEGGER.

0 Response to "Cara Mengatur IP Address Di Windows 7 dan XP"

Post a Comment

- Jangan Meletakkan Link Aktif dan Mati untuk Promosi
- Dilarang Berkomentar Yang Berbau Porno
- Berkomentarlah Dengan Bijak
- Jika Ada Link Yang Rusak atau Tidak Bisa di Buka, Tolong Beritahu Saya
- Jika Ada Saran, Masukan, dan Kritikan Saya Akan Menerima dengan Senang Hati
- Berkomentar Untuk Menambah Pertemanan ^_^

wdcfawqafwef