3 tempat Memperpendek Url Blog Atau Website


Tempat dan Cara Perpendek Url

Bingung!!!

Bener-bener kehabisan ide nih, enaknya mau posting apa ya? mungkin ada saran dari teman-teman pemirsa INDAHNYA BERBAGI, jika ada tolong dituliskan di kolom komentar ya :).

Sreet, terlintas sebuah ide nih hehe, akhirnya saya menemukan sebuah judul postingan yang bernama 3 tempat Memperpendek Url Blog Atau Website.

Disini saya akan menjelaskan.tentang

-Apa kegunaan dari memperpendek URL?
-Dimanakah tempat memperpendek URL?

mari kita bahas satu per satu

Kegunaan memperpendek URL
Fungsi datri memperpendek URL atau alamat dari suatu blog atau website adalah yang pertama untuk memperpendek URL itu sendiri, yang kedua yaitu jika kita sering nyepam di facebook dan menyebarkan artikel di sebuah grup facebook maka untuk lebih baik kita memperpendek terlebih dahulu agar blog kita tidak dianggap blog yang suka nyepam oleh pemilik facebook

Tempat untuk memperpendek URL
Sekarang saya akan share beberapa tempat yang populer untuk memperpendek URL Blog yang tentunya sudah dipakai oleh banyak blogger ataupun webmaster untuk memperpendek URL nya dan sesuai judul diatas saya akan memberikan info tentang 3 tempat memperpendek URL, berikut ini tempat-tempat yang saya maksud:

1. goo.gl
yang pertama adalah goo.gl yaitu sebuah layanan untuk memperpendek URL yang dimiliki oleh google, yang kita tahu sendiri google adalah raksasa internet, jadi goo.gl bisa menjadi pilihan utama anda,  saya sendiri juga sering memperpendek URL disini, dan disini juga akan tertera berapa jumlah pengunjung yang mengunjungi blog anda, dibawah ini adalah screenshoot nya:
Tempat dan Cara Perpendek Url

2. tinyurl.com
kedua yang biasa digunakan oleh para blogger adalah tinyurl.com, menurut sebuah situs yang saya baca, tiny url merupakan salah satu situs teratas alexa, dan tinyurl ini setiap bulanya digunakan oleh para blogger kurang lebih 2 juta pengguna per bulan, di bawah ini adalah screenshoot nya:

Tempat dan Cara Perpendek Url


3. adf.ly
Dan yang terahir adalah adf.ly disini fungsi utamanya selain memperpendek url juga dapat menghasilkan uang dengan 10.000 klik anda akan dibayar 5 dolar, tetapi menurut saya penggunaan untuk adfly ini yang paling tepat adalah untuk URL yang diarahkan ke sebuah situs Download, seperti mediafire, tusfiles dll. Jadi jika anda mempunyai sebuah file untuk di download di dalam artikel anda, mungkin adfly ini bisa jadi pilihan anda, dibawah ini adalah screenshoot nya:
Tempat dan Cara Perpendek Url


Sekian Tips tentang 3 tempat memperpendek url blog ataupun website dari saya, semoga bermanfaat, dan terimakasih sudah berkunjung di blog INDAHNYA BERBAGI.

5 Responses to "3 tempat Memperpendek Url Blog Atau Website"

  1. nomor pertama dan ketiga yang paling sering saya gunakan mas, tapi kalau di tweet itu ada otomatis ya url shortennya [-(

    ReplyDelete
  2. kalau saya biasanya menggunakan bit.ly gan

    ReplyDelete

- Jangan Meletakkan Link Aktif dan Mati untuk Promosi
- Dilarang Berkomentar Yang Berbau Porno
- Berkomentarlah Dengan Bijak
- Jika Ada Link Yang Rusak atau Tidak Bisa di Buka, Tolong Beritahu Saya
- Jika Ada Saran, Masukan, dan Kritikan Saya Akan Menerima dengan Senang Hati
- Berkomentar Untuk Menambah Pertemanan ^_^

wdcfawqafwef