Cara Membuat Blog Mudah dan Gratis


assalaamualaikum wr. wb.

setelah kemarin saya memposting tentang cara membuat tulisan arab dan jepang difacebook, sekarang saya akan share tentang cara mudah membuat blog gratis.

menurut saya ngeblog sangat berguna baik bagi pemilik blog maupun pembaca, keuntungan dari pembaca tentu saja mendapat informasi/cara-cara gratis dari blog yang dikunjungi, sedangkan bagi si penulis blog sendiri juga mendapat keuntungan yaitu bisa memperbanyak ilmu dari blog yang ditulisnya, selain itu juga akan menambah kemampuan dalam mengetik karena membuat blog memang gampang gampang susah, bahkan jika blog kita sudah sangat terkenal maka juga akan menghasilkan uang yang banyak, tetapi untuk blog copas(copy paste) maka tidak akan menambah kemampuan maupun ilmu, yang mereka ketahui hanya 2 yaitu copy dan paste, maka jika ingin membuat blog jangan pernah mengopy(tanpa di edit dengan kata-kata sendiri dan tanpa mencantumkan sumbernya) blog milik orang lain, buatlah karya anda sendiri, Melihat blog milik seseorang lalu membuat blog mirip dengan yang kita lihat, tetapi dengan kata-kata sendiri, itu bukan merupakan copy paste, jadi sah-sah saja.

langsung saja berikut langkah-langkahnya:

1. untuk lebih mudah dalam membuat blog, kita gunakan akun google untuk masuk ke blogger, jika sudah punya langsung ke langkah 2 jka belum klik disini. 

2. jika sudah mempunyai akun google, masuk ke halaman dashbor blogger dengan cara klik disini. 

3.  untuk membuat alamat blog baru klik new blog.

4. tambahkan title(nama blog) dan Address(alamat blog), jika ada centang biru disamping alamat blog berarti alamat tersebut bisa dipakai, lalu pilih tema, jika sudah klik create blog.

5. setelah itu untuk membuat post baru caranya adalah klik tombol yang saya tunjuk dibawah ini.

6. buatlah judul dari blog, dan isi blog sesuai keinginan anda, jika sudah klik publikasi.

7. lalu untuk melihat blog yang kita buat tadi klik view seperti gambar dibawah ini.

8. nah, inilah blog yang kita buat tadi.

Setelah anda membuat blog sebaiknya anda submit dulu url anda di google addurl agar url anda terindeks di pencarian google untuk caranya bisa anda baca selengkapnya di cara mendaftarkan blog pada google,
selain itu anda juga bisa mempercantik blog anda dengan menambahkan kategori, membuat readmore yang biasa maupun yang otomatis, efek-efek blog, dan sebagai salah satu cara untuk memperbanyak pengunjung adalah dengan memberi tombol share pada postingan.

sekian cara mudah membuat blog dari saya, jika masih bingung atau ada yang belum dimengerti maka jangan malu-malu untuk berkomentar dibawah ini, terimakasih atas kunjunganya, semoga bermanfaat.

2 Responses to "Cara Membuat Blog Mudah dan Gratis"

  1. thank atas panduannya gan, kunjungan perdana dan salam kenal

    ReplyDelete
  2. salam kenal juga gan, terimakasih sudah berkunjung :))

    ReplyDelete

- Jangan Meletakkan Link Aktif dan Mati untuk Promosi
- Dilarang Berkomentar Yang Berbau Porno
- Berkomentarlah Dengan Bijak
- Jika Ada Link Yang Rusak atau Tidak Bisa di Buka, Tolong Beritahu Saya
- Jika Ada Saran, Masukan, dan Kritikan Saya Akan Menerima dengan Senang Hati
- Berkomentar Untuk Menambah Pertemanan ^_^

wdcfawqafwef