Cara Mengatasi File PDF yang diProteksi (Tidak Bisa Di Copy, Print)

 Saya sudah tahu bahwa aplikasi pdf ini adalah aplikasi yang digunakan untuk melindungi file dari copy paste(copas) dan lainnya, namun sejauh ini saya belum pernah menemui masalah seperti tidak bisa dicopas, dan lain-lain, sampai pada pagi hari tadi, saya menemukan masalah yang tidak terduga, pada saat itu saya dipesankan untuk mencarikan suatu file berformat pdf untuk memenuhi suatu tugas perkuliahan.



 pada saat mau di print saya kebingungan, ini adalah pengalaman yang pertama bagi saya, ternyata tidak semua file pdf bisa di print dengan mudahnya, ada file yang dilindungi untuk menghindari copy paste dan sejenisnya, akhirnya saat itu kami tidak jadi ngeprint tugas tersebut. Setalah saya browsing-browsing, ternyata ada satu cara yang termudah untuk membuka perlindungan file pdf tersebut tanpa aplikasi dan tidak ribet, cuman membutuhkan koneksi internet saja. :)

 SEBELUM

 SESUDAH

caranya sangat mudah, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini:

Alat dan Bahan:

- Komputer/Laptop (boleh pinjam temen, pinjam warnet :v dll.)
- Koneksi Internet
- 1 cangkir kopi/teh , dan camilan (tambahan :D )


Langkah-langkahnya


 1. Pertama anda harus mengunjungi http://www.crackmypdf.com/ setelah halaman web sudah terbuka, selanjutnya adalah klik browse untuk mencari file(.pdf) di komputer/laptop kita.



2. Lalu lanjut untuk mencari file(.pdf) yang ingin dibuka perlindungannya dengan cara klik file, setelah itu klik open untuk mengupload(mengunggah)nya.


3. Sekarang proses upload sedang berlangsung, tunggulah sebentar, Jika koneksi anda super cepat, maka proses upload ini biasanya sampai tidak kelihatan :D . Baca juga Cara Test Kecepatan Internet


4. Lanjut ke langkah empat yaitu dengan mengeklik unblock untuk memulai proses pembukaan pengaman.


5. Setelah itu anda akan dibawa ke halaman yang lain, silahkan klik url yang sudah disediakan untuk mendownloadnya :) .


6. Nah sekarang anda sudah bisa untuk mendownload file pdf(dilindungi) yang anda upload tadi menjadi file pdf yang sudah tidak terlindungi.



Oke, kira-kira cukup sampai disini trik untuk mengatasi file PDF yang terproteksi, Bukan maksud saya untuk mengajari jelek anda, tetapi trik ini bisa membantu saat terjadi masalah pada saat ada tugas yang harus menyertakan/ada hubungannya dengan pdf yang terlindungi. Jadi gunakanlah trik ini dengan bijak (y) . Semoga bermanfaat.

Postingan selanjutnya>> Cara Memberi Password Pada Microsoft Office 

0 Response to "Cara Mengatasi File PDF yang diProteksi (Tidak Bisa Di Copy, Print)"

Post a Comment

- Jangan Meletakkan Link Aktif dan Mati untuk Promosi
- Dilarang Berkomentar Yang Berbau Porno
- Berkomentarlah Dengan Bijak
- Jika Ada Link Yang Rusak atau Tidak Bisa di Buka, Tolong Beritahu Saya
- Jika Ada Saran, Masukan, dan Kritikan Saya Akan Menerima dengan Senang Hati
- Berkomentar Untuk Menambah Pertemanan ^_^

wdcfawqafwef