Cara Mengatasi This Connection Is Untrusted

Cara Mengatasi This Connection Is Untrusted - Pernahkah sobat mengalami kendala pada saat internetan di mozila firefox maupun di google chrome seperti this connection is untrusted? jika sobat mengalami hal seperti itu, maka sobat berada pada tempat yang tepat, karena saya akan berbagi info untuk memperbaiki dan apa penyebab tentang masalah komputer seperti judul di atas.


Menurut saya yang terjadi disaat kita searching google atau yang lain dan tiba-tiba muncul Connection Is Untrusted adalah waktu di komputer kita tidak sesuai dengan waktu yang sebenarnya di dunia nyata. Hal itu bisa saja disebabkan oleh Baterai CMOS yang sudah habis, karena fungsi dari Baterai CMOS sendiri adalah untuk media penyimpanan pada BIOS termasuk waktu pada komputer/laptop, jika Baterai CMOS ini habis maka akan menimbulkan masalah untuk BIOS dan yang lainya, tapi tenang saja, jika baterai BIOS habis komputer/laptop sobat masih bisa di pakai untuk keperluan sobat, hanya saja waktu dan pengaturan pada BIOS tidak bisa menyimpan, jadi waktu dan pengaturan pada BIOS akan kembali seperti default walaupun sudah di save.

Jika sobat mengalami This Connection Is Untrusted bisa berarti sertifikat pada browser sobat dideteksi sebagai sertifikat yang lawas karena waktu di komputer/laptop sobat tidak sesuai dengan waktu sebenarnya,

Penaganannya:
- Jika terjadi yang demikian, maka penanganan yang pertama adalah, coba di cocokkan waktunya pada pengaturan BIOS nya, barang kali Baterai CMOS masih bisa dipakai dan bisa untuk menyimpan data pada BIOS, Punya saya juga pernah seperti itu, namun setelah saya cocokkan waktu pada BIOS dengan waktu sebenarnya ternyata Baterai CMOS masih bisa digunakan.

- Jika bingung dengan mengatur BIOS maka bisa dicoba menyocokkan langsung pada jam di bagian kanan bawah pada sistem operasi windows dengan cara klik dua kali pada jam tersebut, lalu atur sesuai jam yang nyata, namun dengan dua cara di ini tidak menutup kemungkinan waktu akan merestart kembali ke default jika Baterai CMOS habis.


- Jika habis, Sebaiknya Baterai CMOS segera diganti dengan yang baru, harganya sekitar Rp.5000,- setelah diganti, atur kembali pada BIOS nya.


setelah waktu dicocokkan dengan waku nyata Insya'Allah pesan tersebut tidak akan muncul pada saat browsing.

Sekian info dari saya, semoga bermanfaat dan berhasil memperbaiki, komputer/laptop sobat jika mengalami hal seperti di atas, dan terimakasih sudah berkunjung di blog saya. :-)

0 Response to "Cara Mengatasi This Connection Is Untrusted"

Post a Comment

- Jangan Meletakkan Link Aktif dan Mati untuk Promosi
- Dilarang Berkomentar Yang Berbau Porno
- Berkomentarlah Dengan Bijak
- Jika Ada Link Yang Rusak atau Tidak Bisa di Buka, Tolong Beritahu Saya
- Jika Ada Saran, Masukan, dan Kritikan Saya Akan Menerima dengan Senang Hati
- Berkomentar Untuk Menambah Pertemanan ^_^

wdcfawqafwef