3 cara meringankan kinerja komputer Biar Mak WUSS

3 cara mempercepat kinerja komputer
Meringankan kinerja komputer sangat berguna untuk lebih nyaman dalam memakai komputer maupun laptop, selain itu meringankan kinerja komputer dapat memperpanjang umur dari komputer atau laptop, apabila komputer atau laptop kinerjanya semakin ringan maka komputer atau laptop pun tidak cepat panas.

Baiklah langsung saja ya teman-teman, di bawah ini adalah beberapa cara meringankan kinerja komputer:

1. Mematikan startup yang tidak terlalu penting

startup adalah program-program yang berjalan setelah komputer dinyalakan dan program tersebut akan terus berjalan jika komputer dalam keadaan menyala, dan jika program tersebut tidak begitu berguna, tentu saja hanya akan memperberat kinerja komputer saja, untuk mematikan program yang tidak terlalu berguna, caranya adalah:

>> klik start>run, atau untuk lebih singkatnya tekan windows+R, setelah itu akan muncul windows run, sekarang ketikkan msconfig lalu klik ok.
 

 >> setelah itu klik tab startup dan matikan program yang tidak terlalu penting, program yang penting adalah antivirus, driver-driver yang lainya boeh anda matikan. Tetapi jangan mematikan antivirus dan driver-driver


2. Menghapus File Temporary
 file temporary adalah file yang muncul dari aplikasi yang sedang berjalan, dan ketika aplikasi sudah ditutup file ini akan tetap ada, dan jika tidak dihapus akan memperberat kinerja pc dan bisa memenuhi kapasitas hardisk. cara untuk menghapusnya adalah:

>>tekan windows+R, dan ketikkan %temp%  untuk masuk ke foldet temp.

>> Hapus semua file dengan cara: blok semua file dan folder yang ada di sana dengan cara ctrl+A atau bisa di blok dengan manual, jika sudah tekan delete, lalu tekan yes.

 3. Optimalkan Tampilan Komputer

mengoptimalkan tampilan komputer bisa untuk meringankan kinerja komputer, karena tampilan yang ringan akan membuat komputer menjadi ringan, namun cara yang saya berikan ini tidak mempengaruhi tampilan windows, namun hanya menon aktifkan efek-efek yang tidak begitu terlihat, caranya adalah seperti di bawah ini:

 >> Klik start setelah itu klik kanan my computer, kalau di windows7 biasanya hanya computer, setelah itu klik klik Properties.

 >> Setelah itu akan muncul tampilan seperti di bawah ini. klik tab advanced, setelah itu klik setting seperti gambar di bawah ini, lalu pilih custom, hilangkan centrang kesemuanya kecuali 2 dari bawah. lalu simpan.

 Itulah sedikit cara untuk meringankan kinerja komputer dari saya, semoga bermanfaat, dan terimakasih sudah berkunjung di blog makblegger.


0 Response to "3 cara meringankan kinerja komputer Biar Mak WUSS"

Post a Comment

- Jangan Meletakkan Link Aktif dan Mati untuk Promosi
- Dilarang Berkomentar Yang Berbau Porno
- Berkomentarlah Dengan Bijak
- Jika Ada Link Yang Rusak atau Tidak Bisa di Buka, Tolong Beritahu Saya
- Jika Ada Saran, Masukan, dan Kritikan Saya Akan Menerima dengan Senang Hati
- Berkomentar Untuk Menambah Pertemanan ^_^

wdcfawqafwef